Monday, June 5, 2017

Narasi di Balik Lahirnya Angry Birds

Narasi di Balik Lahirnya Angry Birds

Kababitak-Angry Birds jadi game paling popular th. ini. Dengan didownload oleh beberapa ratus juta gamer, Angry Birds sudah memperoleh berhasil besar didunia. Satu diantara aspek yang membuatnya dapat demikian popular yaitu game itu dapat dimainkan oleh nyaris semuanya grup usia serta kelompok. Jual Boneka Wisuda Jakarta

Game ini dimainkan dengan melemparkan burung (angry birds) memakai ketapel untuk menghancurkan babi yang terlindung didalam kandang. Makin cepat babi dapat dihancurkan, serta makin sedikit burung yang dipakai, nilainya bakal makin tinggi. Peringkat nilai ditandai dengan jumlah bintang. Skalanya dari mulai satu bintang sampai tiga bintang.

Walau simpel langkah memainkannya, nyatanya sistem untuk melahirkan game ini sudah jalan mulai sejak th. 2003. CEO Rovio (studio game membuat Angry Birds), Mikael Hed, mengungkap kalau cerita lahirnya Angry Birds berawal dari keahilan Nicholas, yg tidak lain yaitu keponakan Mikael.

Di th. itu, Hewlett-Packard serta Nokia bikin pertandingan bikin game. Nacholas lantas mengajak beberapa rekannya untuk turut pertandingan serta mereka menang. Diakhir 2003, mereka lantas di dukung Mikael untuk berbarengan menghasilkan game. Sekitaran th. 2005, Mikael keluar. Pembuatan game tetaplah berjalan, namun tak ada yang popular.


Awal th. 2009, Mikael kembali berhimpun untuk membesarkan perusahaan yang berbasiskan di Finlandia itu. Waktu tersebut Mikael mendorong timnya untuk selalu maju. Waktu itu dia pernah sukses bekerja sama juga dengan industry besar seperti Electronic Arts serta Digital Chocolate.

Lantas bagaimana prosesnya sampai Angry Birds dapat lahir? Pada PCworld Mikael mengungkap kalau waktu itu perusahaannya sangat repot dengan kontrak untuk merampungkan proyek perusahaan lain. Cara tersebut dinilainya kurang menyehatkan untuk Rovio. Mikael lantas kurangi banyak kontrak serta mulai memikirkan untuk dengan cara internal bikin proyek sendiri, yg tidak lain serta tidak bukanlah yaitu bikin game.

Proposal dari beberapa anggota tim juga berdatangan ke meja Mikael. Semuanya proposal game yang di terima, kata Mikael, begitu bagus. Lantas dia menyatukan timnya untuk memilik proposal paling baik. Nyatanya semuanya anggota tim sukai dengan karakter burung. Pada akhirnya diambillah proposal game yang memakai karakter burung itu.

Pertemuan tim jalan makin intensif untuk memastikan karakter burung yang bakal dipakai, dan langkah memainkannya. Sesudah lihat banyak rujukan game, lantas tim setuju untuk memakai karakter Angry Birds serta temukan langkah memainkannya. Mulai sejak Maret 2009, game itu mulai diprogram. Waktu awal di buat tim ini beranggotakan 10 orang, namun demikian mendekati proyek selesai anggota tim menyusut jadi lima orang.


Waktu awal diuji-coba, Mikael pernah terasa kalau Angry Birds tidaklah game yang dikehendakinya. Tetapi nyatanya demikian di luncurkan Desember 2009, game ini segera menempati urutan pertama game terpopuler di Finlandia. Pada Februari 2010, Angry Birds jadi game terpopuler di Amerika. Waktu itu, penjualannya telah meraih 5 juta dolar AS. Semakin hari, popularitasnya juga menanjak.

No comments:

Post a Comment