Narasi di Balik Lahirnya Angry Birds
Kababitak-Angry Birds jadi game paling popular th. ini.
Dengan didownload oleh beberapa ratus juta gamer, Angry Birds sudah memperoleh
berhasil besar didunia. Satu diantara aspek yang membuatnya dapat demikian
popular yaitu game itu dapat dimainkan oleh nyaris semuanya grup usia serta kelompok. Jual Boneka Wisuda Jakarta
Game ini dimainkan dengan melemparkan burung (angry birds)
memakai ketapel untuk menghancurkan babi yang terlindung didalam kandang. Makin
cepat babi dapat dihancurkan, serta makin sedikit burung yang dipakai, nilainya
bakal makin tinggi. Peringkat nilai ditandai dengan jumlah bintang. Skalanya
dari mulai satu bintang sampai tiga bintang.
Walau simpel langkah memainkannya, nyatanya sistem untuk
melahirkan game ini sudah jalan mulai sejak th. 2003. CEO Rovio (studio game
membuat Angry Birds), Mikael Hed, mengungkap kalau cerita lahirnya Angry Birds
berawal dari keahilan Nicholas, yg tidak lain yaitu keponakan Mikael.
Di th. itu, Hewlett-Packard serta Nokia bikin pertandingan
bikin game. Nacholas lantas mengajak beberapa rekannya untuk turut pertandingan
serta mereka menang. Diakhir 2003, mereka lantas di dukung Mikael untuk
berbarengan menghasilkan game. Sekitaran th. 2005, Mikael keluar. Pembuatan
game tetaplah berjalan, namun tak ada yang popular.
Awal th. 2009, Mikael kembali berhimpun untuk membesarkan
perusahaan yang berbasiskan di Finlandia itu. Waktu tersebut Mikael mendorong
timnya untuk selalu maju. Waktu itu dia pernah sukses bekerja sama juga dengan
industry besar seperti Electronic Arts serta Digital Chocolate.
Lantas bagaimana prosesnya sampai Angry Birds dapat lahir?
Pada PCworld Mikael mengungkap kalau waktu itu perusahaannya sangat repot
dengan kontrak untuk merampungkan proyek perusahaan lain. Cara tersebut
dinilainya kurang menyehatkan untuk Rovio. Mikael lantas kurangi banyak kontrak
serta mulai memikirkan untuk dengan cara internal bikin proyek sendiri, yg
tidak lain serta tidak bukanlah yaitu bikin game.
Proposal dari beberapa anggota tim juga berdatangan ke meja
Mikael. Semuanya proposal game yang di terima, kata Mikael, begitu bagus.
Lantas dia menyatukan timnya untuk memilik proposal paling baik. Nyatanya
semuanya anggota tim sukai dengan karakter burung. Pada akhirnya diambillah
proposal game yang memakai karakter burung itu.
Pertemuan tim jalan makin intensif untuk memastikan karakter
burung yang bakal dipakai, dan langkah memainkannya. Sesudah lihat banyak
rujukan game, lantas tim setuju untuk memakai karakter Angry Birds serta
temukan langkah memainkannya. Mulai sejak Maret 2009, game itu mulai diprogram.
Waktu awal di buat tim ini beranggotakan 10 orang, namun demikian mendekati
proyek selesai anggota tim menyusut jadi lima orang.
Waktu awal diuji-coba, Mikael pernah terasa kalau Angry
Birds tidaklah game yang dikehendakinya. Tetapi nyatanya demikian di luncurkan
Desember 2009, game ini segera menempati urutan pertama game terpopuler di
Finlandia. Pada Februari 2010, Angry Birds jadi game terpopuler di Amerika.
Waktu itu, penjualannya telah meraih 5 juta dolar AS. Semakin hari,
popularitasnya juga menanjak.
No comments:
Post a Comment