Tuesday, July 4, 2017

Boneka Horta, Yang Patah Yang Dihargai

Boneka Horta, Yang Patah Yang Dihargai

Mengetahui Boneka Horta

Sekitaran 10 bln. lantas, kantor tempat saya bekerja saya memperoleh kiriman boneka cantik dari Yayasan Jual Boneka Wisuda Dokter KEHATI (Keanekaragaman hayati). Boneka Horta, namanya. Sempat mendengarnya? Boneka Horta yaitu boneka/mainan mendidik yang terbuat dari serbuk kayu. Bila si boneka selalu disiram, jadi dia akan tumbuh rumput. Nah, karna ini boneka, jadi rumput barusan dimaksud rambut.

Waktu kami terima kiriman itu, Horta masih tetap ada didalam plastik transparan, jadi dapat tampak penampakannya yang lucu ituuh. Nyatanya, itu bukanlah kiriman umum, bukanlah juga hadiah. Dalam surat yang mereka kirim bersamaan dengan boneka horta, yayasan ini memohon kami untuk pelihara boneka itu sampai rumputnya tumbuh. Tantangannya yaitu tiap-tiap fase perkembangan rambut boneka, untuk yang merawatnya diwajibkan selfie dengan horta. Photo itu, mesti diunggah di twitter serta mention akun KEHATI, supaya dinilai oleh mereka.

 

Waktu terima boneka Horta dari KEHATI


Ajakan untuk menumbuhkan rambut horta, bukanlah diperuntukkan pada kantor media kami saja, namun juga ke sebagian kantor media yang lain. Yayasan yang perduli dengan keanekaragamanhayati ini, rupanya mengajak beberapa jurnalis untuk bersaing menjaga horta. Ouw, pertandingan yang unik, penuh edukasi serta smartfren. Nah, untuk selfie yang dipilih akan di beri hadiah berbentuk hard disc external. Yuhu, untuk saya hadiah itu bermanfaat sekali untuk menaruh data.

Ehm, berhubung di kantor hanya saya yang suka turut lomba, kuis serta narsis, jadi Jeng Hotma, sang sekretaris redaksi menunjuk saya untuk pelihara boneka horta ini. Dengan senyum cantik nan lenje, saya terima tantangan smart itu.

Menjaga Boneka Horta

Tidak butuh tunda saat, malam harinya, si horta segera saya eksekusi. Saya rendam sepanjang 1-2 jam dengan tempat kepala boneka terbalik, karenanya tempat tumbuhnya rumput. Kemudian, ditempatkan dalam wadah kosong. Esoknya, horta dimandikan 3 kali satu hari tiap-tiap pagi, siang serta malam.

Pada hari ke-3, rambutnya mulai berkembang halus serta warnanya masih tetap merah. Hari ke-4, wow, rambutnya telah tumbuh 2cm. Hari ke-5, jadi 4cm. Pertumbuhannya demikian cepat. Besok, besok, serta esoknya sekali lagi rambutnya makin meninggi.

Sampai sampailah pada hari ke-8, rambutnya telah menjangkau sekitaran 10-12cm. Panjang rambutnya ke atas, bukanlah menjuntai ke bawah, namanya juga rumput, hehehe. Penampakannya, dapat Anda saksikan di photo yang saya pajang di artikel ini. Sukanya hati ini, sukses menumbuhkan tanaman. Berbarengan dengan itu juga, bayangan si external hard disc menari-nari di pelupuk mata.


Begini, waktu baru tumbuh rambutnya. Masih tetap merah


Sepanjang beberapa waktu itu, demikian excitednya saya menjaga si horta, seperti menjaga bayi. Pikirkan, bangun tidur saya segera nengokin si horta, membelai rambutnya, trus dimandiin. Tempat ia berdiri juga diperhatiin, jangan pernah tersenggol serta jatuh, karna akan punya pengaruh pada batang rambutnya yang lemah itu.


Sebelumnya pergi kerja, saya mesti lakukan ritual selfie dengan si horta, untuk di kasih unjuk ke twitter. Taman kecil yang berada di pekarangan tempat tinggal, jadi latar belakang photo saya serta horta, karna di sanalah view serta pencahayaan yang cocok. 

No comments:

Post a Comment