Thursday, June 1, 2017

Kisah Doraemon di Indonesia

Doraemon di Indonesia

Doraemon yaitu satu diantara karakter manga yang paling popular di Indonesia. Nyaris kebanyakan orang kenal dengan tokoh ini - baik orang dewasa ataupun kanak-kanak. Seri kartunnya (anime) yang pertama di TVRI Yogyakarta th. 1974 pada Senin hingga Jumat jam 06 : 00 serta ke-2 di TVRI pada th. 1979 hingga 1991 jam 07 : 00 pada hari Senin hingga Minggu serta yang ketiga di RCTI sesudah belasan th. (mulai sejak 1991-kini) pada saat yang sama - jam 08 : 00 di hari Minggu, menunjukkan kesuksesannya di negeri ini. Boneka Wisuda SMP


Komiknya sudah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dalam sebagian seri :
* Doraemon
* Seri Perlengkapan Ajaib Doraemon
* Doraemon Petualangan
* Narasi Khusus Doraemon
* Seri Ekspedisi Doraemon
* Belajar Mengkalkulasi berbarengan Doraemon
* Dorabase
* The Doraemons
* Doraemon Comic Quiz

Siapakah Doraemon??

Doraemon yaitu satu robot kucing yg di buat pada tanggal 3 September 2112. Produksi massal beragam jenis type robot berlangsung pd era ke 22. Di satu pabrik yg tdk jauh dari Tokyo, diproduksilah robot-robot kucing.
Karna satu kecelakaan, doraemon kurang 1 sekrup di banding robot kucing yang lain & jadi barang kelas dua. Sepanjang sistem produksi, kekeliruan berlangsung pd satu diantara robot

Walaupun doraemon tidak demikian baik dlm study-nya, Robot ini lantas di kirim ke Akademi Robot utk dilatih sebagai robot rumah tangga. Dia dapat lulus jg pd pada akhirnya.

Namun, tdk semua jalan mulus untuk doraemon. doraemon tidak berhasil dlm semuanya ujiannya. Serta jadi pengasuh dari keturunan Nobita.


Mengakibatkan, doraemon dilelang kpd satu keluarga miskin yg terlilit utang, yg tidak lain yaitu keluarga keturunan Nobi Nobita.

Ia keluar dari laci meja punya Nobita, & mulai sejak waktu itu ia tinggal berbarengan Nobita Disuatu hari, waktu doaremon tengah asik tidur siang, satu robot tikus menggigit ke-2 daun telinganya. Musibah ini bikin doraemon begitu sedih & menangis sepanjang 10 hari.


Doraemon menangis…. serta selalu menangis…Air mata bikin warna aslinya yang kuning jelas jadi luntur…


Air matanya menghapus warna badannya…doraemon beralih jadi apa yg kita kenal saat ini : “sebuah robot kucing biru tanpa ada daun telinga”

No comments:

Post a Comment